Thursday 1 March 2012

Putin Tak Pandai Main Internet


Senjata makan tuan. Agaknya ungkapan itu cocok menggambarkan gagalnya usaha pendukung Kremlin untuk mengolok-olok dua seteru terbesar mereka, blogger antikorupsi Alexei Navalny beserta tokoh anti-Kremlin kontroversial Boris Brezovsky.
Awalnya, Navalny terkejut mendapati fotonya berdua Brezovsky muncul di halaman depan sebuah surat kabar di Yekaterinburg. Navalny tahu benar foto itu telah disunting para pendukung Kremlin, karena dalam foto aslinya yang diambil fotografer Aleksey Yushenkov pada Mei lalu, yang berada di samping Navalny adalah figur publik lain, Mikhail Prokhorov.

Dilansir Daily Mail, Navalny memang sempat mengunggah foto itu ke dunia maya, sebelum akhirnya bermultiplikasi usai disunting habis-habisan oleh para pengguna Internet.

Tak hanya foto berdua Brezovsky, di dunia maya juga beredar beberapa parodi foto berdua Navalny dengan beberapa tokoh, mulai dari figur publik hingga karakter fiktif.
Beberapa tokoh yang 'disandingkan' dengan Navalny dalam foto-foto parodi di antaranya Joseph Stalin, Arnold Schwarzenegger, hingga Vladimir Putin. Beberapa pengguna Internet lain tak kalah kreatif dengan mendampingkan karakter-karakter fiktif seperti Voldemort dari film Harry Potter dan alien dengan Navalny.
Navalny yang juga dikenal sebagai pengacara yang membongkar skandal korupsi Negeri Beruang Merah dalam blognya, melihat sisi lucu kejadian ini dengan memposting beberapa foto parodi ke dalam blognya.
"Fitnah semacam ini primitif. Putin bahkan tidak pandai menggunakan Internet!" katanya.Bulan lalu, Navalny ditangkap polisi Rusia saat ikut aksi protes menentang kecurangan pemilu, dan dipenjara selama 15 hari. Setelah bebas, ia kembali membakar semangat penduduk Moskow dalam Revolusi Salju untuk menuntut pemilu ulang. (umi)

sumber : www.vivanews.com
              http://dunia.vivanews.com/news/read/279288-blogger-rusia--putin-tak-pandai-main-internet

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More