Wednesday, 29 February 2012

Harga kedelai kembali naik 2012


Harga kedelai pertama kalinya mencapai US$13 per bushel dalam 5 bulan terakhir setelah perkiraan hasil panen dari Amerika Selatan menaikkan perkiraan ekspor AS akan lebih tinggi untuk memenuhi permintaan.
Stok dunia untuk kedelai saat ini tengah menipis. Investor berspekulasi stok AS akan digunakan untuk memenuhi penurunan panen kedelai yang diperkirakan menurun karena cuaca kering di Brasil dan Argentina.Analis Talvent DTN John Sanow dikutip Amenuturkan hasil panen dua negara itu diperkirakan masih jauh di bawah estimasi Departemen Pertanian AS.
AS memprediksi produksi kedelai Brasil bulan ini akan mencapai 72 juta ton, turun 2 juta ton. Sedangkan produksi kedelai Argentina yang diperkirakan 48 juta ton akan turun sekitar 2,5 juta ton.Harga kedelai yang tinggi tahun ini berpotensi memicu petani untuk mulai mempercepat penanaman pada musim semi tahun ini. Departemen Pertanian menjadwalkan untuk segera merilis tanaman apa yang potensial dikembangkan petani.
Kedelai untuk pengapalan Maret naik US$0,157 dan bertengger di US$13,025 per bushel. Gandum pada Maret naik US$0,115  menjadi US$6,527 per bushel dan jagung pada periode yang sama berakhir di kisaran US$6,485 per bushel atau naik US$0,45 dari harga sebelumnya

sumber : http://www.bisnis.com/articles/tren-komoditas-harga-kedelai-tembus-rekor-terbaru

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More