Wednesday, 29 February 2012

harga tembaga ikut naik


Harga perdagangan berjangka tembaga untuk pengiriman Mei naik 0,8% menjadi US$3,9215 per pound di Comex, New York, kenaikan hari ketiga secara berturut-turut. Harga mencapai US$3,9575, tertinggi dalam kontrak teraktif sejak 10 Februari.Kanselir Jerman Angela Merkel memenangkan voting dalam Parlemen tentang bantuan bagi Yunani setelah mengingatkan anggota dewan bahwa mendorong Yunani ke luar dari zona euro akan memicu kerusakan yang tidak dapat dihitung.
Kepercayaan di antara konsumen AS melonjak pada Februari ke level tertinggi dalam satu tahun, ungkap Conference Board. Komisi Eropa menyebutkan di Brussels bahwa indeks sentimen konsumen dan eksekutif meningkat untuk bulan kedua."Eropa melakukan apa yang dapat mereka kerjakan untuk melindungi euro. Ada isyarat bahwa Yunani mulai menjalankan persetujuan untuk menahan belanja," ujar Harry Denny, broker pada PVM Futures Inc yang berbasis di New Jersey.
Indeks kepercayaan di Jerman bakal mencapai level tertinggi dalam 12 bulan pada Maret, ungkap GfK SE (GFK). Negara itu merupakan konsumen tembaga terbesar ketiga di dunia pada 2010, menurut periset CRU. (bloomberg/tw)

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More